Sertifikat Kosong dan Lima Kisah

Wah, dari judulnya terdengar seperti cerpen ya? Memang, artikel ini tidak jauh-jauh dari cerita fiksi, cerita mini tepatnya. Beberapa waktu yang lalu saya mengikuti lomba menulis cerita mini yang diselenggarakan ย oleh Forum Sastra Bumi Pertiwi. Ganjarannya lumayan bagus, juara I dihadiahi uang sebanyak 1 juta plus piagam digital berformat jpeg. Juara II dan III masing-masing di-reward 500 ribu dan 300 ribu, juga plus piagam. Saya bersemangat untuk ikut, sehingga lima judul cerita telah saya kirim.

Namun kenyataan tak semanis asa. Ternyata belum ada satupun karya saya yang berhasil. Jangankan menjadi pemenang, dianggap cukup layak untuk masuk kategori cerita yang ter-antalogikan saja belum. Itu tak mengapa, karena dapat berpartisipasi dalam sebuah ajang sudah cukup membanggakan saya. Paling tidak, saya mendapatkan semacam ‘hadiah hiburan’. Apakah itu? Ini nih, Para Pembaca Budiman, hadiah hiburan saya.

Apakah ada yang ganjil? Hehe, iya… Sertifikatnya masih gundul, kosong, alias dalam bentuk template. Memang, bagi para pengirim yang akhirnya tidak lolos menjadi nominasi atau pemenang lomba, sertifikat yang diberikan adalah berupa sertifikat kosong.

Mari membahas karya-karya yang saya ikutsertakan. Supaya cermin-cermin saya tidak ‘menganggur’, maka saya berkeinginan untuk memposting semua cermin yang saya ikutkan lomba itu di sini. Kelima cermin saya berjudul: Hikayat Si Patung Sedada, Opakย dari Bapak, Cerita Satu Malam, Menjemput Sahabat, dan Warung Pak Bakar. Cerita-cerita tersebut akan saya terbitkan satu-persatu, yang artinya tidak sekaligus. Mengapa demikian? Ya supaya Para Pembaca Budiman tidak ketinggalan untuk membacanya, dan supaya postingan saya tidak berlalu dan mengendap di arsip begitu saja. Maklum, blog saya kan masuk dalam blog sepi, hehehe… ๐Ÿ™‚

Untuk yang pertama, saya akan memposting cermin berjudulย Hikayat Si Patung Sedada. Selamat menikmati.

Ditandai:, , ,

Tinggalkan Balasan

POEMS AND SONGS FOR CHILDREN

poems poetry children song indonesia jakarta

Wahyu Kokkang

Love - Life - Laugh

@kucing_majelis

ุงูŽู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุตูŽู„ูู‘ ุนูŽู„ู‘ูŽู‰ ุณูŽูŠูู‘ุฏูู†ูŽุง ู…ูุญูŽู…ู‘ูŽุฏู ูˆูŽ ุงูŽู„ูู‡ู ูˆูŽุตูŽุญู’ุจูู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ูู‘ู…ู’

Kabar tentang Dunia Islam

Menyediakan Informasi yang Tepat agar Ummat Tidak Tersesat oleh Berita orang Fasiq/Kafir

Satriwan's Blog

Yakin Usaha Sampai Demi Kemajuan

mifka weblog

Sekedar Catatan

obraytech's Blog / Computers

All About Computers,Gadget & Other

NETLABELS NOISES

selected netlabel releases

Walid Umar

Your Time Is Limited; Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat untuk sesama...

lombokdihati

DIBALIK KESUNYIAN PELANGAN

The Simple Blog

Berawal dari sesuatu yang tidak mungkin

The Lost Word

Menulislah Walau Hanya Satu Kalimat

ENGLISH LEARNING CENTRE

Sharing and Growing for Better Education

Catatan Arief Mardianto

Pengingat disaat lupa ...

Welcome to my blog

Berbagi itu menyenangkan.

ilmu manajemen

Membantu anda dalam memahami

A Dreamer

It's true that we don't know what we've got until we lose it, but it's also true that we don't know what we've been missing until it arrives.

YoUMovi

Watch and download full movies online

